Golkar-PDIP Tak Percaya Survei Elite

Diyakini Tak Pengaruhi Rakyat

Golkar-PDIP Tak Percaya Survei Elite
Aburizal Bakrie. Foto: dok.JPNN
JAKARTA - Hasil riset Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengenai kualitas personal di mata 237 opinion leader ditanggapi dingin oleh partai. Di antaranya, elite Partai Golkar dan PDIP. Maklumlah, jago dua parpol besar itu berada di level bawah.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, misalnya, berada di urutan ke-7 dengan skor 68. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) lebih parah.

Ical bahkan terdepak dalam 18 besar nama yang dirilis LSI. Skornya di bawah 60 alias tidak lulus. Masih lumayan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memperoleh skor 61 dan berada di urutan ke-16.

Wasekjen DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, responden survei LSI kali ini terbatas pada kelompok superminoritas yang sangat terdidik. Di antaranya, berpendidikan minimal S-3. Selain itu, ada pemimpin redaksi (pemred), pengusaha, dan purnawirawan berpangkat minimal letnan jenderal (letjen).

JAKARTA - Hasil riset Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengenai kualitas personal di mata 237 opinion leader ditanggapi dingin oleh partai. Di antaranya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News