Golkar: Perlengkapan Sekolah Gratis Ahmad Ali-AKA Mendukung Program Makan Gratis Prabowo

Golkar: Perlengkapan Sekolah Gratis Ahmad Ali-AKA Mendukung Program Makan Gratis Prabowo
Pasangan Pilgub Sulteng 2024 Ahmad Ali-AKA bersama artis Raffi Ahmad (tengah). Foto: dok Instagram @banuata.id

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus mengharapkan para kepala daerah hasil Pilkada 2024 berkontribusi menyukseskan program makan bergizi gratis.

Tak hanya itu, ia juga akan mendukung apabila ada inovasi untuk mengembangkan program ini.

"Ini program bagus ya. Kalau kita berbicara kesejahteraan, ya kita mulai dari badan yang sehat. Ada kesehatan di situ, ada catatan stunting," ujar Lodewijk di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Selasa (15/10).

Apalagi, pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan visi Indonesia Emas 2045 yang memiliki SDM berkualitas.

Eks Sekjen Golkar itu tak ingin masalah pemenuhan gizi anak justru jadi penghambatnya.

"Mudah-mudahan ya para kepala daerah harus mendukung program Pak Prabowo. Bayangkan kalau ini berjalan bagus, ekosistem itu kan berputar di desa, UMKM ada di situ, sayuran, peternakan, telur, daging, beras, itu berputar di situ. Jadi di situ ada penyerapan tenaga kerja," lanjutnya.

Ia mencontohkan salah satunya seperti yang direncanakan pasangan calon Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Sulawesi Tengah yang berencana tak hanya memberikan makanan bergizi gratis, tapi juga perlengkapan sekolah gratis.

Menurutnya penambahan item seperti ini sangat mendukung program tersebut.

pasangan calon Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Sulawesi Tengah yang berencana tak hanya memberikan makanan bergizi, tapi juga perlengkapan sekolah gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News