Golkar Prioritaskan Caleg Muda-Perempuan

Rapimnas Bakal Evaluasi Pencalegan

Golkar Prioritaskan Caleg Muda-Perempuan
Golkar Prioritaskan Caleg Muda-Perempuan
JAKARTA - Sorotan publik atas kualitas anggota DPR periode 2009"2014 menjadi bahan evaluasi Rapimnas IV Partai Golkar. Dalam forum tahunan yang dimulai hari ini (29/10) itu, Golkar mengagendakan evaluasi sistem dan prosedur rekrutmen calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2014.

 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Panitia OC Rapimnas IV Partai Golkar Samsul Bahri di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (28/10). Menurut dia, evaluasi itu merupakan salah satu agenda utama Golkar. "Kami akan menentukan kebijakan partai soal kriteria caleg," ujarnya.

 

Pria yang juga Wasekjen DPP Partai Golkar tersebut menyatakan, Golkar ingin memperbarui sistem perekrutan caleg. Jika caleg Pemilu 2009 direkrut dengan sistem penjaringan, kali ini ada mekanisme tambahan. "Dulu tidak ada survei, kali ini kami melakukan survei pencalegan," paparnya.

Perubahan komposisi caleg juga dilakukan dalam nomor urut di setiap daerah pemilihan. Menurut dia, Partai Golkar kali ini akan memberikan kesempatan kepada 30 persen caleg perempuan dan 30 persen caleg muda untuk masuk dalam nomor urut yang ideal. "Kami ingin memprioritaskan caleg perempuan dan muda," tuturnya.

JAKARTA - Sorotan publik atas kualitas anggota DPR periode 2009"2014 menjadi bahan evaluasi Rapimnas IV Partai Golkar. Dalam forum tahunan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News