Golkar Ragukan Keuangan NasDem untuk Danai Caleg

Golkar Ragukan Keuangan NasDem untuk Danai Caleg
Golkar Ragukan Keuangan NasDem untuk Danai Caleg
JAKARTA – Terobosan Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyediakan dana kampanye bagi para calon legislatif yang akan maju dalam pemilu legislatif mendatang antara Rp5 miliar hingga Rp10 miliar per caleg dipuji Partai Golongan Karya. “Hebat ini terobosan baru,” kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso, Selasa (12/6), kepada wartawan di Jakarta.

      

Bahkan, kata Priyo, Partai Golkar saja tidak menyiapkan logistik sebesar itu untuk membiayai calegnya. Bagi partai berlambang Pohon Beringin itu logistik juga bukanlah segalanya. “Tapi, saya menghormati langkah Partai NasDem,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

      

Kendati menghormati terobosan Partai NasDem sebagai langkah yang baru, Golkar juga mempertanyakan jumlah dana yang akan digelontorkan NasDem.  “Kalau di Golkar, kami punya cara sendiri untuk menunjukkan kinerja, tidak melulu seperti itu. Besar sekali, berapa dana yang mau digunakan (membiayai caleg)?" kata Priyo dengan nada penuh selidik.

Seperti diberitakan, Partai NasDem membuat langkah terobosan yang tak umum. Partai besutan Surya Paloh dan disokong bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo itu menyediakan dana kampanye bagi para caleg yang akan maju dalam pemilu legislatif mendatang. Anggarannya tak main-main. Jumlahnya Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar per caleg.

      

JAKARTA – Terobosan Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyediakan dana kampanye bagi para calon legislatif yang akan maju dalam pemilu legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News