Golkar TTS Boikot Pendaftaran DCS

Golkar TTS Boikot Pendaftaran DCS
Golkar TTS Boikot Pendaftaran DCS
SOE - DPD Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) batal menyampaikan Daftar Calon Sementara (DCS) ke KPU setempat. Penyebabnya, DCS yang bakal disampaikan ketua DPD Partai Golkar TTS, Alex Kase ke KPU dinilai tidak prosedural oleh pengurus yang lain. DCS itu dirampas oleh Sekretaris FPG DPRD TTS, Yoksan Benu dan dibawa keluar dari kantor KPU.

Pengurus Partai Golkar sempat melakukan pencetakan ulang DCS untuk diserahkan ke KPU, namun ketika para pengurus Partai Golkar kembali ke KPU dengan membawa berkas yang baru, politisi Golkar yang juga Ketua DPRD TTS, Eldat Nenabu cs tetap bersikeras memboikot pendaftaran Bacaleg Partai Golkar.

Aksi ini membuat situasi di KPU sempat memanas. Aparat kepolisian yang bersiaga di KPU bisa mengendalikan situasi. Akhirnya, Ketua DPD Golkar TTS, Alex Kase bersedia untuk berdiskusi dengan Eldat Nenabu dan Yoksan Benu sebelum mendaftarkan DCS.

Eldat Nenabu mengatakan, pemboikotan pendataran DCS dengan alasan proses perekrutan bacaleg dinilai tidak prosedural.

SOE - DPD Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) batal menyampaikan Daftar Calon Sementara (DCS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News