Golkar Usung Poros Alternatif

Untuk Tandingi SBY-Mega

Golkar Usung Poros Alternatif
Golkar Usung Poros Alternatif
JAKARTA – Pentas politik nasional terkait Pemilihan Presiden nanti bakal semakin riuh. Golkar bahkan tengah berancang-ancang menyiapkan poros alternatif untuk membentuk paket calon capres/cawapres sebagai alternatif untuk menandingi SBY dan Megawati.

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, Priyo Budi Santoso mengatakan, sebagai parpol besar Golkar merasa tertantang karena saat ini calon yang dipastikan bakal bertarung secara head to head hanya SBY dan Megawati. “Sebagai parpol besar, Golkar harus memanfaatkan momentum pertarungan SBY dan Mega untuk menampilkan poros dan calon alternatif di luar kedua figur tersebut,” ujar Priyo dalam diskusi bertema Persaingan Ketat Menuju Istana yang digelar di gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (28/1).

Menurutnya, Golkar jelas tak mau hanya menjadi penonton di pentas politik nasional. Karenanya, imbuh Priyo, jika nanti poros alternatif yang digagas terbentuk maka Golkar akan memimpin dengan segala risiko politiknya.

Pada kesempatan sama, Ketua Fraksi PKS di DPR, Mahfudz Siddiq, juga sepaham dengan Priyo. Meski belum tentu PKS akan masuk dalam poros alternatif, namun keberadaan poros itu tidak dapat dielakkan lagi. “Poros dan calon alternatif hampir pasti akan muncul,” ucapnya.

JAKARTA – Pentas politik nasional terkait Pemilihan Presiden nanti bakal semakin riuh. Golkar bahkan tengah berancang-ancang menyiapkan poros

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News