Greg Oden Pilih Heat

Greg Oden Pilih Heat
Greg Oden Pilih Heat

jpnn.com - MIAMI - Posisi center jadi salah satu fokus juara bertahan NBA Miami Heat untuk memperkuat roster-nya musim depan. Untuk sementara, mereka bisa merasa lega. Heat sudah mendapatkan kesepakatan dengan Greg Oden yang berstatus free agent.

Sejak resmi menyandang status free agent pada 1 Juli lalu, nama Oden sering disebut sejumlah media bahwa dirinya sedang dilirik sejumlah tim top NBA. Selain Heat, San Antonio Spurs, New York Knicks, dan Dallas Mavericks dikabarkan terpikat untuk meminang pemain peringkat pertama NBA Draft 2007 tersebut.

Sebenarnya bukan kabar yang mengejutkan bagi Oden ketika Heat berada di garis terdepan untuk mendapatkannya. Bahkan, Presiden Heat Pat Riley dikenal menyukai perjudian dalam memilih keputusan jangka panjang, termasuk ketika berupaya mendatangkan mantan pemain Portland Trail Blazers itu.

Namun, Oden justru lebih tertarik untuk bergabung dengan Heat. Alasannya, sejak pertemuannya dengan pelatih Heat Erik Spoelstra, dia sudah tahu bagaimana menerapkan pelatihan kepadanya. Pertimbangannya, Oden lama tidak bermain sejak mengalami cedera panjang pada 2009.

"Ketika saya memiliki percakapan dengan pelatih Erik Spoelstra, saya melihat bahwa dia tahu tentang bagaimana menerapkan pelatihan kepada saya. Itulah yang membuat saya merasa seperti mereka tahu apa yang terbaik bagi saya," ungkap Oden seperti dikutip ESPN.

Pada Februari 2012 Oden menjalani operasi microfracture ketiga, kali ini di lutut kirinya. Dia sudah tidak bermain sejak 5 Desember 2009 dan hanya turun dalam 82 pertandingan dengan Blazers ketika menderita serangkaian cedera lutut selama dua musim. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak rata-rata 9,4 poin dan 7,3 rebound dalam dua musim di Portland.

Seperti dilansir ESPN, kontrak Oden dengan Heat berdurasi dua tahun. Kesepakatan itu disertai nilai kontrak sebesar USD 1 juta atau setara Rp 10 miliar. (ady/c11/ham)


MIAMI - Posisi center jadi salah satu fokus juara bertahan NBA Miami Heat untuk memperkuat roster-nya musim depan. Untuk sementara, mereka bisa merasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News