Gresini Akhiri Musim 2011

Gresini Akhiri Musim 2011
Fausto Gresini membonceng Simoncelli. Foto: Daylife
FAENZA -  Duka mendalam masih menyelimuti Tim Honda Gresini menyusul kematian tragis Marco Simoncelli, Minggu (23/10) di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mereka pun memutuskan mengakhiri musim 2011 lebih awal. Honda Gresini mundur dari seri terakhir MotoGP 2011 yang berlangsung di Valencia, 6 November.

Tak hanya tim di MotoGP, keputusan mundur itu juga berlaku untuk tim mereka di Moto2. Bos tim Fausto Gresini juga mengatakan timnya tak akan mengikuti sesi uji coba motor 2012 yang akan dilangsungkan di Valencia, sehari setelah balapan.

"Satu-satunya kepastian adalah bahwa tim saya tidak akan berpartisipasi pada balapan berikutnya di Valencia dan jadwal uji coba setelah balapan," ujar Gresini, seperti yang dikutip Autosport dari Corriere dello Sport. "Hari-hari setelah anda sangat berduka. Semuanya terjadi begitu cepat, saya kehilangan kata-kata. Saya tahu pekerjaan kami amat berbahaya, risiko itu menjadi bagian permainan, tapi anda selalu berharap tak terjadi apa-apa," tambahnya.

Sebelum kematian Simoncelli, Gresini sudah punya pengalaman pahit serupa. Pada tahun 2003, pembalap Jepang yang memperkuat tim Honda Gresini, Daijiro Kato, juga mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di Suzuka. Kematian Simoncelli merupakan yang pertama kali di kelas premier sejak tragedi yang menimpa Kato.

FAENZA -  Duka mendalam masih menyelimuti Tim Honda Gresini menyusul kematian tragis Marco Simoncelli, Minggu (23/10) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News