Greysia/Meiliana Memang Harus Dikenai Sanksi

Greysia/Meiliana Memang Harus Dikenai Sanksi
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Foto: Getty Images
PEMBERIAN sanksi oleh PB PBSI kepada pasangan ganda putri  Greysia Polii/Meiliana Jauhari mendapat  dukungan dari mantan " mantan bintang bulu tangkis tanah air. Legenda ganda putri Indonesia Retno Kustiyah  mengatakan kalau sanksi memang harus dijatuhkan.

     

"Atlet kalau main itu tidak  mau kalah. Apalagi ini sampai maunya mengalah. Jadi saya rasa kalah salah memang harus kena sanksi," ujar Retno Kustiyah. Peraih gelar juara All England edisi 1968 (berpasangan dengan Minarni) ini tidak mau berkomentar banyak apakah sanksi larangan bermain sekitar empat bulan itu termasuk ringan atau sebaliknya berat.

      

"PBSI yang lebih tau hal itu. Saya juga tidak tahu apa yang jadi pemikiran PBSI sehingga menjatuhkan sanksi itu.  Apakah itu cukup atau kurang PBSI lebih tau persisnya," lanjut Mbak Kus, peraih emdali emas Asian Games 1962 dan 1966 itu. Menurutnya, apa yang dialami  Greysia Polii/Meiliana Jauhari bisa menjadi pelajaran sangat berharga ke depannya.

    

Ganda putra peraih medali emas Olimpiade 2000 Sydney, Chandra Wijaya (berpasanagan dengan Tony Gunawan) menyatakan hal senada.  Namun  Chandra mempertanyakan PBSI memakai acuan dari mana dalam menjatuhkan sanksi itu. 

PEMBERIAN sanksi oleh PB PBSI kepada pasangan ganda putri  Greysia Polii/Meiliana Jauhari mendapat  dukungan dari mantan " mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News