Greysia/Nitya Gagal Melangkah ke Final

Greysia/Nitya Gagal Melangkah ke Final
Greysia/Nitya Gagal Melangkah ke Final

jpnn.com - PARIS - Indonesia gagal menambah wakil di babak final Prancis Open Superseries 2013. Itu terjadi setelah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dipaksa mengakui ketangguhan wakil Tiongkok, Bao Yixin/Tang Jinhua di babak perempat final dengan skor 21-19, 10-21, 19-21 di Coubertin Stadion, Sabtu (26/10) malam WIB.

Greysia/Nitya sebenarnya tampil menjanjikan. Di set pertama mereka langsung tampil menggebrak. Kolaborasi Greysia/Nitya sebagai attacker dan defender membuahkan kemenangan.

Tapi, Greysia/Nitya justru loyo di set kedua. Mereka seperti mati kutu menghadapi perubahan strategi yang dilakukan Yixin/Jinhua.

Baca Juga:

Kondisi tak berubah di awal set ketiga. Greysia/Nitya langsung tertinggal dengan skor 0-3. Hingga pertengahan set ketiga, mereka masih kalah dengan skor 8-11. Namun, Greysia/Nitya sempat membuka harapan untuk lolos ke final.

Meski sempat ketinggalan 13-18, Greysia/ Nitya tak patah arang. Mereka terus berusaha mengumpulkan poin demi poin. Puncaknya terjadi ketika Greysia/Nitya berhasil menyamakan skor 19-19. Harapan untuk lolos ke final semakin terbuka.

Sayangnya, keduanya tak mampu menjaga momentum. Justru Yixin/Jinhua yang sanggup memetik keuntungan untuk mengais dua poin tambahan guna mengunci tiket ke final.

Dengan hasil itu, Indonesia hanya menempatkan satu wakil ke babak final yang akan berlangsung Minggu (27/10) malam WIB. Satu-satunya wakil itu ialah ganda putra Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi. (jos/jpnn)


PARIS - Indonesia gagal menambah wakil di babak final Prancis Open Superseries 2013. Itu terjadi setelah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News