Grizzlies Bidik David Joerger Sebagai Pelatih

Grizzlies Bidik David Joerger Sebagai Pelatih
Dave Joerger. FOTO: getty images
MEMPHIS- Usai mendepak Lionel Hollins, Memphis Grizzlies langsung bergerak cepat untuk mencari sosok yang dinilai tepat mengisi kursi pelatih kepala. Kini, radar mengarah pada Dave Joerger. Kabarnya, kedua belah pihak hampir menemui kata sepakat mengenai jalinan kerjasama untuk musim mendatang.

jpnn.com - Salah satu alasan penunjukkan Joerger ialah karena dirinya dianggap sangat tahu seluk beluk tim. Maklum. Sebelumnya, dia sudah enam tahun bekerja sebagai asisten pelatih dari dua head coach berbeda. Yakni Marc Lavaroni serta Hollins.

Nah, dengan penunjukkan tersebut, pihak manajemen menganggap Joerger tak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Masalahnya, jika benar-benar menggunakan jasa Joerger, Grizzlies tak ubahnya akan berjudi.

Sebab, Joerger tak memiliki pengalaman sama sekali sebagai head coach. Dia diprediksi bakal mengalami kesulitan luar biasa menggantikan sosok Hollins yang sangat cemerlang musim lalu. Saat itu, Hollins sukses membawa Grizzlies ke final wilayah barat dengan rekor 56-26 di musim regular.

Salah satu yang menjadi keunggulan Joerger ialah kemampuannya mengkoordinir tim. Musim lalu, dia juga berhasil membuat Grizzlies tampil hebat dengan membukukan 89,3 poin per pertandingan.

Jika nantinya Joerger memang dianggap kurang mumpuni, Grizzlies diyakini bakal menggunakan pelatih kawakan. Sejauh ini, mereka sudah mewawancarai beberapa nama beken. Di antaranya ialah George Karl yang merupakan Coach of The Year. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Menanti Gol Cavani

MEMPHIS- Usai mendepak Lionel Hollins, Memphis Grizzlies langsung bergerak cepat untuk mencari sosok yang dinilai tepat mengisi kursi pelatih kepala.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News