Grosjean Puji Pemilihan Ban Lotus

Grosjean Puji Pemilihan Ban Lotus
Romain Grosjean saat berada di podium setelah finish di urutan ke tiga seri Nurburgring, Jerman. FOTO: pix.crash.net
NURBURGRING - Romain Grosjean mengaku tak menyangka bisa finish di urutan ketiga balapan Formula 1 seri Nurburgring, Jerman, Minggu (7/7). Hasil tersebut dianggap sangat special karena pembalap Lotus tersebut mendapatkan hasil buruk di seri-seri sebelumnya.

jpnn.com - “Semuanya berjalan dengan baik. Bisa melangkah ke podium adalah hal yang sangat bagus. Setelah mendapatkan hasil buruk, saya bisa memimpin balapan dan akhirnya bisa ke podium. Luar biasa,” terang Grosjean seperti dilansir Crash, Senin (8/7).

Salah satu yang menjadi factor utama keberhasilannya ialah pemilihan ban yang tepat. Dalam balapan tersebut, Lotus memilih menggunakan ban jenis soft. Hasilnya, bukan hanya Grosjean, pembalap Lotus lainnya Kimi Raikkonen juga tampil ciamik.

“Mobil saya sangat luar biasa sejak awal. Dengan ban lembut plus cuaca yang bagus, itu adalah kombinasi yang sangat cocok untuk kami. Kami berharap bisa mendapatkan banyak musim panas di Eropa,” tambah pembalap asal Prancis tersebut.

Grosjean sebenarnya memiliki kesempatan untuk finish di urutan kedua. Dia sempat berada di urutan kedua saat balapan hanya menyisakan lima lap. Namun, tim Lotus memintanya untuk “mengalah” dan memberikan tempat kedua pada Kimi yang kini bersaing menuju gelar juara dunia.

“Membiarkan Kimi menyalip di akhir balapan adalah hal yang sangat sensitif untuk dilakukan.  Kami ada di strategi yang berbeda. Dia memiliki peluang yang lebih besar untuk menang dibandingkan kans saya untuk sekedar mendapatkan poin,” tegas Grosjean. (jos/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Konflik Jersey Mulai Mereda

NURBURGRING - Romain Grosjean mengaku tak menyangka bisa finish di urutan ketiga balapan Formula 1 seri Nurburgring, Jerman, Minggu (7/7). Hasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News