Grup Berat Buat Dortmund Lebih Kuat

Grup Berat Buat Dortmund Lebih Kuat
Grup Berat Buat Dortmund Lebih Kuat
LONDON- Lolosnya Borussia Dortmund ke partai final Liga Champions musim ini dilalui dengan perjuangan hebat. Betapa tidak. Mereka sudah harus berdarah-darah di fase grup karena tergabung dengan tim-tim juara di masing-masing liga. Mereka ialah Real Madrid, Manchester City dan Ajax Amsterdam.

Namun, Dortmund menunjukkan karakter hebatnya. Bukan hanya sekedar lolos ke babak 16 besar, mereka sukses menjadi juara grup. Nah, berada di grup neraka itulah yang dianggap sebagai salah satu kunci sukses Dortmund hingga akhirnya berhasil melaju ke partai pemungkas.

“Perasaan terbaik kami ialah ketika bisa berada di 16 besar. Karena kami melakukannya dengan perjuangan yang luar biasa di babak sebelumnya. Cara kami bermain di fase grup sangatlah hebat. Kami lebih kuat karena berada di grup yang berat,” terang pelatih Dortmund Jurgen Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA, Kamis (23/5).

Salah satu momen yang paling berkesan ialah ketika berhasil menahan imbang tuan rumah Manchester City pada 3 Oktober 2012 lalu. Saat itu, Klopp mengaku tak percaya Dortmund bisa menahan tim dengan materi pemain yang jauh lebih mahal.

LONDON- Lolosnya Borussia Dortmund ke partai final Liga Champions musim ini dilalui dengan perjuangan hebat. Betapa tidak. Mereka sudah harus berdarah-darah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News