GU Kebut Persiapan

GU Kebut Persiapan
GU Kebut Persiapan
GRESIK - Gresik United (GU) percaya diri menatap kompetisi Divisi Utama musim ini. Betapa tidak, dalam pembagian grup yang dilakukan Selasa malam lalu (8/11), klub berjuluk Laskar Joko Samudro ini tidak akan menemui lawan berat. GU pun langsung mengebut persiapan kompetisi yang bakal bergulir 10 Desember mendatang.

Dari 11 klub di grup III, hanya separonya saja yang notebene merupakan kontestan Divisi Utama musim lalu. Sedangkan sisanya klub-klub yang promosi dari Divisi I. Selain itu, GU juga bisa dibilang paling siap di antara klub-klub tersebut setelah berhasil memastikan pra kontrak bagi 20 pemainnya.

Meski demikian, seabrek pekerjaan rumah yang tidak enteng harus dikebut klub leburan Petrokimia Putra dan Persegres itu. Terutama dalam memantapkan komposisi pemain hasil seleksinya. "Kalau ditanya siap dan tidak siap, ya kami harus selalu siap. Ini kan sudah jadi keputusan PSSI," ujar pelatih kepala GU Freddy Muli.

Jangka waktu 30 hari sebelum terjun ke kompetisi menurut Freddy bukanlah waktu yang panjang. Apalagi untuk memadukan kemampuan antar personal yang ada di timnya. "Tidak bisa semua itu dilakukan dalam waktu singkat. Kalaupun bisa, hasilnya pasti tidak akan maksimal. Makanya kami akan kebut persiapan dalam waktu yang tersisa ini," tutur mantan arsitek Persebaya Surabaya dan Persidafon Dafonsoro itu.

GRESIK - Gresik United (GU) percaya diri menatap kompetisi Divisi Utama musim ini. Betapa tidak, dalam pembagian grup yang dilakukan Selasa malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News