Guardiola Dukung Ribery Raih Ballon d’Or

Guardiola Dukung Ribery Raih Ballon d’Or
Guardiola Dukung Ribery Raih Ballon d’Or

jpnn.com - MUENCHEN- Pep Guardiola pernah memiliki hubungan yang sangat erat dengan Lionel Messi. Tepatnya ketika Guardiola dan Messi sama-sama berjibaku di Barcelona. Namun, semua itu kini sudah menjadi masa lalu.

Guardiola melanjutkan karir kepelatihannya di Bayern Muenchen. Karena itu, dalam pemilihan pemain terbaik dunia mendatang, Guardiola enggan menjagokan Messi. Pelatih berusia 42 tahun tersebut mendukung bintang Muenchen, Franck Ribery.

Menurut Guardiola, Ribery merupakan pemain yang sangat pantas membawa pulang tropi bergengsi tersebut. Guardiola sudah merasakan sendiri sentuhan hebat Ribery bersama Muenchen. Bagi Guardiola, Ribery adalah pemain istimewa.

“Kami membicarakan mengenai hal tersebut sudah sangat lama. Normalnya, Ribery sangat pantas memenangkan tropi tersebut. Itu merupakan tropi individu yang layak untuknya,” terang Guardiola di laman Bild, Senin (9/12).

Prestasi yang diberikan Ribery musim lalu menjadi acuan. Saat itu, pemain asal Prancis berusia 30 tahun tersebut sukses membawa Muenchen meraih treble winner. Sementara, Messi hanya bisa membawa Barcelona juara La Liga.

“Ribery menjalani musim yang sangat luar biasa tahun lalu. Karirnya sangat hebat. Tentu saja ada banyak pemain yang bagus. Namun, tak diragukan lagi, performanya musim lalu sangat luar biasa,” tegas Guardiola. (jos/jpnn)


MUENCHEN- Pep Guardiola pernah memiliki hubungan yang sangat erat dengan Lionel Messi. Tepatnya ketika Guardiola dan Messi sama-sama berjibaku di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News