Gubernur Diculik dan Dihabisi

Gubernur Diculik dan Dihabisi
KEJAM - Anggota pasukan kelompok separatis FRAC. Foto: Blog Marxistleninist.
BOGOTA - Hanya berselang sehari setelah diculik oleh kelompok separatis, Gubernur Provinsi Caqueta, Kolombia, Luis Fernando Cuellar (69), Selasa (22/12) waktu setempat, atau Rabu (23/12) kemarin WIB, akhirnya ditemukan tak bernyawa. Kondisinya mengenaskan.

"Teroris membakar kendaraan yang digunakan untuk menculik gubernur, kemudian menggorok lehernya. Mereka membunuhnya dengan sangat keji," papar Presiden Kolombia, Alvaro Uribe, seperti dilansir BBC.

Luis Fernando Cuellar ditemukan terbujur kaku oleh petani di dekat mobil yang digunakan anggota kelompok separatis FARC (Pasukan Bersenjata Revolusioner Kolombia) untuk menculiknya. Tepatnya yaitu sekitar 15 kilometer di wilayah selatan, dari barat daya Florencia, sekitar pukul 10.00-11.00 pagi.

Menurut laporan yang didapatkan Uribe dari pejabat senior militer, kemungkinan pembunuhan itu dilakukan untuk menghindari baku tembak dengan militer. Tepatnya yakni ketika pasukan keamanan melakukan pengejaran terhadap kelompok itu.

BOGOTA - Hanya berselang sehari setelah diculik oleh kelompok separatis, Gubernur Provinsi Caqueta, Kolombia, Luis Fernando Cuellar (69), Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News