Gubernur Jatim Dukung Agum

Tolak Kelompok Pekanbaru Gelar Kongres PSSI 2 Mei

Gubernur Jatim Dukung Agum
Gubernur Jatim Dukung Agum
SURABAYA - Keinginan kelompok yang mengklaim pemilik 78 suara PSSI untuk menjadikan Surabaya sebagai tuan rumah kongres pada 2 Mei ditolak Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Meski sempat merestui Rabu (6/4) lalu, kemarin pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengoreksi pernyataannya.

Gubernur malah mendukung keputusan Komite Normalisasi PSSI yang akan menggelar kongres untuk pemilihan ketua umum (ketum), waketum, dan komite eksekutif pada 20 Mei nanti.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Agum (Agum Gumelar, Ketua Komite Normalisasi, Red) tadi malam (Kamis malam, 7/4)," kata Soekarwo seusai salat Jumat di Masjid Pemprov kemarin. Ditegaskan orang nomor satu di jajaran Pemprov Jatim tersebut, kepastian tanggal pelaksanaan Kongres PSSI bukan 2 Mei.

"Saya juga sudah melihat rundown dan schedule-nya," ucapnya. Soekarwo mengatakan bahwa tanggal 2 tersebut merupakan tanggal yang dipilih oleh kelompok yang menggelar kongres untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) di Pekanbaru, Riau, (26/3).

SURABAYA - Keinginan kelompok yang mengklaim pemilik 78 suara PSSI untuk menjadikan Surabaya sebagai tuan rumah kongres pada 2 Mei ditolak Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News