Gubernur Sulut Kepincut Konsep Jokowi-JK Berdayakan Abdi Negara

Gubernur Sulut Kepincut Konsep Jokowi-JK Berdayakan Abdi Negara
Gubernur Sulut Kepincut Konsep Jokowi-JK Berdayakan Abdi Negara

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Hari Sarundajang menilai visi, misi dan program Joko Widodo-Jusuf Kalla bisa meningkatkan kesejahteraan para abdi negara baik TNI, Polri maupun jutaan pegawai negeri sipil (PNS) dan keluarganya.  Karenanya,  dasar itulah mantan peserta Konvensi Partai Demokrat itu memilih mendukung pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu.

Menurut Sarundajang, sosok Jokowi-JK sudah membuktikan diri telah berpengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan. Sarundajang bahkan sepakat dengan program reformasi birokrasi yang ditawarkan Jokowi-JK.

"Dengan meneruskan remunerasi sampai ke daerah, diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan para pegawai negeri sipil  dan berdampak pada perubahan pola pikir serta peningkatan kinerja aparatur negara," kata Sarundajang melalui keterangan tertulis, Jumat (4/7).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK di Sulawesi Utara itu menegaskan reformasi birokrasi yang dibarengi remunerasi justru akan meningkatkan efisiensi, efektifitas dan pengoptimalan anggaran negara yang bermuara pada pencegahan korupsi. Sehingga, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dapat terwujud.

Di tempat terpisah, Jurubicara Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto mengatakan, pasangan yang diusung PDIP, Hanura, PKB dan NasDem itu memang menjadi magnet bagi PNS maupun aparat desa. Apalagi Jokowi-JK memiliki komitmen tinggi untuk mensejahterakan para abdi negara.

"Komitmen Pak Jokowi di dalam memberantas korupsi dan meningkatkan penerimaan negara, salah satu muaranya adalah kesejahteraan rakyat Indonesia. Remunerasi menjadi sistem insentif yang mujarab untuk reformasi birokrasi," demikian Hasto.(rmo/jpnn)


JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Hari Sarundajang menilai visi, misi dan program Joko Widodo-Jusuf Kalla bisa meningkatkan kesejahteraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News