Gullit Yakin Van Gaal Kembalikan Kejayaan MU

Gullit Yakin Van Gaal Kembalikan Kejayaan MU
Louis van Gaal. FOTO: jpnn.com

jpnn.com - SAO PAULO - Louis Van Gaal tengah membuktikan tangan dinginnya bersama tim nasional Belanda di Piala Dunia Brasil 2014. Sejauh ini penampilan Robin Van Persie dan kawan-kawan tidak banyak mengalami hambatan hingga masuk ke perempat final. Salah satu yang terbesar saat mengusir juara bertahan Spanyol di fase grup.

Selepas Piala Dunia tugas berat sudah menanti mantan pelatih Barcelona tersebut. Ia, akan menangani raksasa sepakbola Inggris yang sedang terpuruk, Manchester United (MU). Musim lalu menjadi salah satu yang terburuk dalam sejarah The Red Devils - julukan MU. Mereka tidak bisa merebut satupun gelar.

Namun demikian mantan bintang Belanda, Ruud Gullit yakin Van Gaal akan mengembalikan keperkasaan MU. Baginya, Van Gaal mempunyai kapasitas untuk menukangi klub sebesar MU.

‘’Dia telah membuktikannya di Barcelona, dia juga telah membuktikannya di Bayern Munchen, jadi berilah dia kesempatan,’’ ujar pemain yang terkenal dengan rambut gimbalnya ini kepada Sky Sports, Rabu (2/7).

‘’Dia punya karakter, dia adalah seorang pelatih yang bagus, tahu bagaiamana mempersiapkan tim, tahu cara melakukannya dan semoga akan berjalan baik dengan Manchester United, kami semua akan mengikutinya,’’ sambung Gullit.

Musim lalu adalaha awal kepelatihan David Moyes sebagai pengganti Sir Alex Ferguson yang menyatakan pensiun. Sejumlah pemain baru telah didatangkan ke Old Trafford. Namun hasilnya tidak memuaskan. Hingga akhirnya di penghujung musim  mantan pelatih Everton tersebut dipecat dan digantikan oleh Ryan Giggs sebagai pelatih sementara. (zul/jpnn)


SAO PAULO - Louis Van Gaal tengah membuktikan tangan dinginnya bersama tim nasional Belanda di Piala Dunia Brasil 2014. Sejauh ini penampilan Robin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News