Gulung Prancis, Spanyol Bertemu Portugal di Semifinal

Gulung Prancis, Spanyol Bertemu Portugal di Semifinal
Gulung Prancis, Spanyol Bertemu Portugal di Semifinal
DONETSK - Duel dua raksasa sepakbola asal semenanjung Iberia bakal tersaji di semifinal nanti. Ini setelah keberhasilan Spanyol memastikan diri menjadi penantang utusan Iberia lainya, Portugal yang lebih dulu menginjakkan kakinya di empat besar Euro 2012.

Hasil ini didapat Spanyol setelah sukses membantai Tim Ayam Jantan, Prancis dengan skor 2-0. Dua gol tersebut diborong Xabi Alonso pada menit ke 19 dan melalui titik putih pada menit ke 90.

Dengan kemenangan ini Andres Iniesta dan kawan-kawan berpeluang mempertahankan gelar Euro yang didapat 2008 silam. Lebih dari itu, Spanyol akan berkesempatan memperpanjang dominasinya di dunia sepak bola setelah 2010 lalu juga menjuarai Piala Dunia Afrika Selatan.

Dalam laga yang berlangsung di di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Sabtu (23/6) petang waktu setempat atau Minggu (24/6) dini hari WIB,  Spanyol sudah lebih unggul dalam penguasaan bola di babak pertama. Spanyol menurunkan formasi menyerang dengan menempatkan Cesc Fabregas sebagai ujung tombak yang ditopang oleh Iniesta dan Silva.

DONETSK - Duel dua raksasa sepakbola asal semenanjung Iberia bakal tersaji di semifinal nanti. Ini setelah keberhasilan Spanyol memastikan diri menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News