Gunduli Stevenage, Everton Cetak Rekor 83 Tahun

Gunduli Stevenage, Everton Cetak Rekor 83 Tahun
Gunduli Stevenage, Everton Cetak Rekor 83 Tahun

jpnn.com - HERTFORDSHIRE -- Everton menorehkan rekor hebat ketika menekuk Stevenage dengan skor 4-0 (2-0) pada babak keempat Piala FA di Broadhall Way, Hertfordshire, Minggu (25/1) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Everton membukukan rekor dalam 83 tahun setelah mencetak empat gol atau lebih dalam dua pertandingan FA Cup secara beruntun. Kali terakhir Everton menang empat gol atau lebih secara back to back ialah pada Februari 1931 silam.

Sebelum menekuk Stevenage, tim berjuluk The Toffees itu berhasi menjungkalkan Queens Park Rangers dengan skor identik pada babak ketiga 5 Januari silam. Nilai absolut itu membat Everton berhak lolos ke babak kelima.

Bagi rival sekota Liverpool itu, catatan tersebut merupakan yang ketiga secara beruntun dalam tiga musim terakhir. Kemenangan yang dipetik Everton atas Stevenage memang sangat mudah. Maklum, keduanya memiliki kekuatan yang sangat jomplang.

Everton merupakan kontestan Premier League, sementara Stevenage adalah tim yang berlaga di League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Tak heran, skuat racikan Roberto Martinez itu terlihat leluasa membombardir pertahanan Stevenage.

Steven Naismith membuka keran gol Everton ketika laga baru berjalan enam menit. Steven Naismith menambah keunggulan Everton pada menit ke-32. Johnny Heitinga tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Pesta Everton ditutp Magaye Gueye ketika laga tersisa lima menit. (jos/jpnn)


HERTFORDSHIRE -- Everton menorehkan rekor hebat ketika menekuk Stevenage dengan skor 4-0 (2-0) pada babak keempat Piala FA di Broadhall Way, Hertfordshire,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News