Gunduli Yordania, Uruguay Selangkah Lagi ke Piala Dunia

Gunduli Yordania, Uruguay Selangkah Lagi ke Piala Dunia
Gunduli Yordania, Uruguay Selangkah Lagi ke Piala Dunia

jpnn.com - AMMAN - Jalan Uruguay menuju Piala Dunia 2014 terbentang sangat lebar. Itu tak lepas dari hasil manis yang mereka bukukan di laga pertama playoff kontra tuan rumah Yordania.

Bertanding di Amman International Stadium, Rabu (13/11) malam WIB, Uruguay sanggup menggunduli Yordania dengan skor sangat telak 5-0 (2-0).

Uruguay memang mampu tampil dominan di laga tersebut. Sempat kedodoran di awal laga, La Celeste, julukan Uruguay langsung mengambil alih kontrol permainan. Hasilnya, Maximiliano Pereira mampu menjebol gawang Yordania di menit ke-22.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Cristian Stuani berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Unggul dua gol di babak pertama tak mengendurkan serangan Uruguay.

Setelah sempat membuang beberapa kesempatan, Uruguay akhirnya berhasil menambah gol. Kali ini giliran Nicolas Lodeiro yang sukses membobol gawang Yordania di menit ke-70. Lima menit berselang, gantian Cristian Rodriguez yang berhasil membukukan gol.

Bintang tim tamu Edinson Cavani tak mau kalah pamer ketajaman. Striker milik Paris St Germain tersebut berhasil membobol gawang Yordania sesaat sebelum peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Hasil itu menempatkan satu kaki Uruguay ke Piala Dunia 2014. Sebaliknya, Yordania membutuhkan keajaiban sangat besar jika ingin lolos ke even sepakbola empat tahunan tersebut.

Pasalnya, laga kedua bakal dilangsungkan di Montevideo, Uruguay, 20 November mendatang. (jos/jpnn)


AMMAN - Jalan Uruguay menuju Piala Dunia 2014 terbentang sangat lebar. Itu tak lepas dari hasil manis yang mereka bukukan di laga pertama playoff


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News