Guru Honorer di Jateng Antusias Ikut Bimbel PPPK dari Kemendikbud

Guru Honorer di Jateng Antusias Ikut Bimbel PPPK dari Kemendikbud
Ketum Forum Hononer Non K PGHRI Raden Sutopo Yuwono bersama pengurus lainnya saat ke Istana Negara baru-baru ini. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Guru-guru honorer nonkategori di wilayah Jawa Tengah (Jateng) sangat antusias mengikuti bimbingan belajar PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Mereka juga tidak mengalami kesulitan mengakses seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK yang baru saja diluncurkan tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Umum Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono kepada JPNN.com, Sabtu (6/3).

"Alhamdulillah lancar-lancar saja. Kami sejak program guru belajar ini diluncurkan 3 Maret langsung bisa menggunakan seri belajar PPPK," kata Raden Sutopo Yuwono.

Dia mengatakan semua honorer yang pernah mengikuti uji kompetensi guru (UKG) pada 2015, baik lulus atau tidak, memiliki nomor UKG.

Nomor UKG itu, kata Sutopo, bisa digunakan untuk mengakses seri belajar mandiri atau bimbel PPPK yang diresmikan Mendikbud Nadiem Makarim.

"Bisa kok pakai nomor UKG. Yang tidak punya nomor UKG, bisa masuk dengan nomor NUPTK (nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan)," jelasnya.

Cara mengakses seri belajar mandiri PPPK itu sudah disampaikan kepada seluruh guru honorer yang tergabung dalam FHNK2 PGHRI. Rata-rata mereka bisa mengakses dengan mudah.

guru-guru honorer di Jateng makin semangat ikut seleksi belajar mandiri calon guru ASN PPPK dari kemendikbud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News