Guru PAI Lulus Tes PPG 2022 Tidak Juga Kantongi Serdik, Miris Banget

Guru PAI Lulus Tes PPG 2022 Tidak Juga Kantongi Serdik, Miris Banget
Ketua IKA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Eko Wibowo menyesalkan sikap para pejabat Kementerian Agama (Kemenag) yang sibuk dengan proyek haji. Foto dok. Ekowi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Guru PAI atau pendidikan agama Islam yang sudah lulus tes pendidikan profesi guru (PPG) tahun 2022 nelangsa.

Mereka sampai saat ini belum juga mengantongi sertifikat pendidik (Serdik). 

Padahal, dengan serdik itu mereka punya peluang untuk meningkatkan kesejahteraannya karena mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG). 

Ketua IKA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Eko Wibowo menyesalkan sikap para pejabat Kementerian Agama (Kemenag) yang sibuk dengan proyek haji. Mereka lupa dengan nasib guru PAI yang mengabdii di sekolah umum. 

"Termasuk saya yang sudah lulus PPG PAI tahun 2022, tetapi sampai sekarang tak jelas kapan mengikuti program PPG, " terang Ekowi, sapaan akrab guru ASN PPPK Riau ini kepada JPNN, Senin (23/9). 

Dia mengaku sangat prihatin dengan kondisi guru agama Islam yang lulus tes PPG PAI pada 2022, tetapi belum juga masuk perkuliahan. 

Ekowi mengatakan kalau negara tidak sanggup membayar biaya PPG, para guru PAI siap membayar mandiri sehingga tidak menunggu hingga 3 tahun. 

"Bagaimana bisa dapat serdik kalau pendidikannya belum dilakukan, " ucapnya. 

Guru PAI lulus tes PPG 2022 tidak juga mengantongi serdik, sehingga meminta untuk dikembalikan ke Kemendikbudristek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News