Gus Choi Jagokan JK, Mahfud dan Prabowo

Sebagai Capres 2014

Gus Choi Jagokan JK, Mahfud dan Prabowo
Gus Choi Jagokan JK, Mahfud dan Prabowo
JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendie Choirie menyatakan, saat ini ada tiga calon presiden (capres) yang bisa digadang-gadang menuju Pilpres 2014. Mereka adalah Jusuf Kalla (JK), Mahfud MD dan Prabowo Subianto.

Effendie pun menyajikan penilaiannya terhadap ketiga capres itu. Menurutnya, JK terbukti berani dan tegas saat jadi Wapres. Sementara Mahfud, dinilai pro rakyat dan UUD 45 dalam memimpin Mahkamah Konstitusi. "Sedangkan Prabowo Subianto dikenal sebagai pimpinan TNI yang konsisten menyejahterkan prajurit," katanya di gedung DPR RI Jakarta, Rabu (19/12).

Sebetulnya, sebut politisi yang karib disapa Gus Choi itu, ada satu capres muda. Sayangnya tokoh muda itu makin tipis peluangnya. "Ada capres dari kalangan muda, tapi diduga terkait kasus korupsi," katanya.

Anggota Komisi I DPR yang membidangi hubungan luar negeri itu menambahkan, salah satu hal penting bagi figur capres mendatang adalah kemampuan membawa Indonesia dalam pergaulan internasional. Menurutnya, presiden terpilih 2014 mendatang harus bisa menempatkan globalisasi sebagai peristiwa yang memberikan manfaat bagi Indonesia.

JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendie Choirie menyatakan, saat ini ada tiga calon presiden (capres) yang bisa digadang-gadang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News