Gus Choi Ngotot Tolak Pembelian Alutsista Bekas

Gus Choi Ngotot Tolak Pembelian Alutsista Bekas
Gus Choi Ngotot Tolak Pembelian Alutsista Bekas
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKB, Effendy Choirie mengingatkan pemerintah untuk tidak menggunakan paradigma lama dalam memenuhi kebutuhan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista). Maksudnya, selalu saja yang dibeli alutsista bekas.

Selain meminta agar pemerintah tidak menggunakan paradigma lama dalam urusan beli-membeli Alutsista, pria yang akrab di sapa Gus Choi itu juga mengingatkan Menteri Pertahanan dan Panglima TNI mendalami kembali karakter NKRI.

"Negara kita ini kan berkarakter maritim. Akal sehat menyatakan justru pertahanan laut dan udara yang harus diperkuat. Jangan ikut paham Pak Harto lagi yang mengukur semua kebutuhan Alutsista dari kacamata angkatan darat dan serba angkatan darat, mulai dari bupati, walikota dan gubernur, semua serba angkatan darat," kata  Effendy Choirie, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (19/1).

Dalam konteks ini, klaim dia, hanya semasa Abdurrahman Wahid jadi Presiden paradigma yang serba angkatan darat itu dirubah dan memulai dengan Jenderal Angkatan Laut menjadi Panglima TNI.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKB, Effendy Choirie mengingatkan pemerintah untuk tidak menggunakan paradigma lama dalam memenuhi kebutuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News