Gus Sholah Curiga Ada Pihak Sengaja Ganjal Khofifah

Gus Sholah Curiga Ada Pihak Sengaja Ganjal Khofifah
Gus Sholah Curiga Ada Pihak Sengaja Ganjal Khofifah
SURABAYA - Berlarutnya proses Pemilukada Jawa Timur terkait syarat dukungan ke pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawireja membuat KH Salahuddin Wahid merasa prihatin. Ulama kharismatis di Nahdlatul Ulama (NU) itu curiga ada pihak yang ingin Khofifah gagal jadi kontestan pada Pemilukada Jatim.

Gus Sholah -sapaan KH Salahuddin- menyebut KPU Jawa Timur sudah menunjukkan keanehan terkait adanya dukungan ganda dari partai politik non-parlemen ke Khofifah dan kubu pasangan lainnya. "Saya menangkap kesan ada kekuatan yang sengaja ingin menggagalkan pencalonan Khofifah dengan cara mengulur waktu dan melemparkan ke sana ke mari proses pengambilan keputusannya," tuturnya, Rabu (10/7).

Gus Sholah lebih lanjut mengatakan, bisa jadi upaya mengganjal Khofifah itu karena saat ini PKB dan Muslimat NU kompak dan solid dalam mengusung Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Presiden Abdurrahman Wahid itu.  "Mungkin hal ini yang menimbulkan ketidaksenangan pihak tertentu sehingga berupaya agar jangan sampai pencalonan Khofifah lolos," ujar Gus Solah.

Karenanya Gus Sholah berharap KPU Jawa Timur bisa menunjukkan keputusan yang bertanggung jawab dan tidak memicu kontroversi yang memicu gejolak di tingkat bawah. "Saya khawatir terjadi gejolak di akar rumput jika sampai KPU memutuskan secara sewenang-wenang," ucap pria yang pernah menjadi calon wakil presiden mendampingi Wiranto pada Pilprres 2004 itu.

SURABAYA - Berlarutnya proses Pemilukada Jawa Timur terkait syarat dukungan ke pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawireja membuat KH Salahuddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News