Gusdurian Jabar Bantah Dukung Prabowo-Hatta

Gusdurian Jabar Bantah Dukung Prabowo-Hatta
Gusdurian Jabar Bantah Dukung Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Jaringan Gusdurian Jawa Barat membantah dan mengklarifikasi keterlibatan sekelompok orang yang mengatasnamakan Komunitas Gusdurian Jabar dalam mendukung calon presiden-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Hal ini disampaikan koordinator resmi Jaringan Gusdurian wilayah Jawa Barat Wawan Gunawan dalam siaran pers yang diterima JPNN, Minggu (29/6) malam.

Dikatakan, jaringan Gusdurian merupakan wadah para pencinta Alm KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang didirikan secara resmi oleh keluarga dan sahabat Gus Dur.

Dijelaskan, jaringan Gusdurian ingin merawat dan mewarisi nilai-nilai Gus Dur melalui jalur kultural. Gerakan ini berada di bawah koordinasi putri almarhum Gus Dur, Alissa Wahid.

‪"Dalam masa pemilihan presiden ini, Komunitas Gusdurian bersikap netral dan tidak mendukung salah satu capres/cawapres. Sikap ini merupakan kode etik yang telah disepakati bersama oleh seluruh GUSDURian, pada Konsolidasi Jaringan GUSDURian Nasional, tahun 2013 lalu," kata Wawan.

Pernyataan sekaligus klarifikasi ini disampaikan menyikapi munculnya pemberitaan di sejumlah media yang menyebutkan Gusdurian Jawa Barat mendukung pasangan Prabowo-Hatta sebagaimana dideklarasikan di Bandung, Sabtu (28/6). (fat/jpnn)


‪Berikut pernyataan sikap Gusdurian Jawa Barat:

‪1. GUSDURian Jawa Barat tidak mendukung capres dan cawapres tertentu.

JAKARTA - Jaringan Gusdurian Jawa Barat membantah dan mengklarifikasi keterlibatan sekelompok orang yang mengatasnamakan Komunitas Gusdurian Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News