Habib Lutfi Ajak Masyarakat Dorong Polri Makin Profesional

Habib Lutfi Ajak Masyarakat Dorong Polri Makin Profesional
Ulama kharismatik Habib Lutfi bin Yahya mengajak masyarakat mendorong Polri untuk menjalankan tugas dengan baik. Dia mengatakan hal itu pada dialog kebangsaan yang diselenggarakan Polri, di The Tribata Hotel, Jakarta, Senin (10/6). Foto: Humas Polri.

jpnn.com - JAKARTA - Ulama kharismatik Habib Lutfi bin Yahya mengajak masyarakat bersama-sama mendorong agar kepolisian dan TNI makin profesional dalam menjalankan tugas sebagaimana perintah undang-undang.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini menilai langkah tersebut jauh lebih baik dibanding membesar-besarkan persoalan yang ada.

"Polri sudah membuktikan berhasil menjaga stabilitas bangsa dengan baik pada pemilihan presiden. Mari didorong agar nanti dalam pilkada serentak juga berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik," ujar Habib Lutfi.

Dia mengatakan hal tersebut pada dialog kebangsaan mengangkat tema 'Internalisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas' yang diselenggarakan Polri, di The Tribata Hotel, Jakarta, Senin (10/6).

Habib Lutfi tidak menampik adanya benturan di antara lembaga-lembaga negara sebagaimana disampaikan oleh peserta dialog.

Namun, dia menolak berkomentar lebih jauh karena yang lebih penting adalah tugas masyarakat sebagai warga negara agar setiap lembaga negara bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Di sisi lain Wantimpres ini juga mendorong agar partai politik menjalankan demokrasi dengan baik pada pelaksanaan Pilkada 2024.

Namun, dia mengingatkan persatuan dan kesatuan bangsa harus diletakkan di atas segala hal.

Ulama kharismatik Habib Lutfi bin Yahya mengajak masyarakat mendorong Polri makin profesional, menjalankan tugas dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News