Hadapi Norwegia, Portugal Gagal Petik Angka

1 Norwegia v Portugal 0

Hadapi Norwegia, Portugal Gagal Petik Angka
Hadapi Norwegia, Portugal Gagal Petik Angka
OSLO - Performa Portugal di kualifikasi Euro 2012 terus menurun. Setelah ditahan imbang tim gurem Siprus 4-4 pada matchday pertama lalu (3/9), Seleccao das Quinas -julukan Portugal- kembali gagal memetik angka penuh saat meladeni tuan rumah Norwegia di Oslo kemarin. Portugal dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah kalah 0-1.

Norwegia mencuri kemenangan dari tim berperingkat delapan dunia itu lewat gol striker Erik Huseklepp pada menit ke-21. Dia memanfaatkan kecerobohan kiper Eduardo yang gagal menangkap tendangan keras John Carew. Gol tunggal itu melambungkan Norwegia ke puncak klasemen sementara grup H. Di sisi lain, Portugal tertahan di peringkat keempat.

Bagi Norwegia, kemenangan tersebut sedikit di luar dugaan. Sebelum laga, pelatih Egil Olsen sempat mengkhawatirkan badai cedera yang menimpa timnya. Dia tidak bisa memainkan defender tangguh John Arne Riise yang cedera saat berlatih (6/9). Sayang, hal itu tidak bisa dimanfaatkan Portugal. Tanpa Cristiano Ronaldo yang juga cedera, serangan Portugal kurang menggigit.

"Awalnya saya mengira hasil imbang melawan Siprus akan membuat Portugal termotivasi untuk bangkit. Kami sudah mengantisipasi jika mereka berniat menampilkan permainan ketat dan terorganisasi," jelas Olsen seperti dilansir AFP. "Anak-anak sangat ingin mengalahkan tim terkuat di grup H dan mereka all-out melakukannya," imbuhnya.

OSLO - Performa Portugal di kualifikasi Euro 2012 terus menurun. Setelah ditahan imbang tim gurem Siprus 4-4 pada matchday pertama lalu (3/9), Seleccao

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News