Hadapi Paraguay, Argentina Ingin Langsung Tancap Gas

LIVE Kompas TV, Minggu (14/6), 04.30 WIB

Hadapi Paraguay, Argentina Ingin Langsung Tancap Gas
Gerardo Martino. Foto: AFP

jpnn.com - LA SERENA - Pelatih Argentina Gerardo Martino berambisi menunjukkan identitas sebagai tim favorit juara Copa America 2015, dalam laga pembuka mereka di Grup B melawan Paraguay di Estadio La Portada, La Serena, Minggu (14/6) pagi.

Tak terbantahkan, Argentina datang ke Chile 2015 sebagai tim unggulan. Segudang pemain bintang menghuni tim racikan Martino, sehingga wajar bila sang pelatih ingin anak-anak asuhannya langsung tancap gas di laga pembuka.

"Kami datang ke Chile dengan suasana hati tim yang baik. Saya pribadi juga tidak punya keluhan baik dengan persiapan dan kedatangan pemain ke tim," ujar Martino, seperti dikutip dari situs Copa America 2015, Sabtu (13/6).

Pelatih yang juga pernah membesut Barcelona ini juga mengaku sangat mengenal gaya Paraguay. Itu wajar, sebab selain berdarah Paraguay, Martino pernah menukangi Albirroja (sebutan tim Paraguay) selama lima tahun, hingga pensiun usai mengantar Paraguay menjadi finalis Copa America 2011. 

"Saya mengenal mereka (Paraguay) dengan baik, dan saya tahu potensi yang mereka memiliki. Kami harus menutupi kekuatan lawan dan menegaskan kekuatan kami sendiri," tutur Martino. (adk/jpnn)


LA SERENA - Pelatih Argentina Gerardo Martino berambisi menunjukkan identitas sebagai tim favorit juara Copa America 2015, dalam laga pembuka mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News