Hadapi Pemilu, PPP dan PKNU Bangun Koalisi

Hadapi Pemilu, PPP dan PKNU Bangun Koalisi
Hadapi Pemilu, PPP dan PKNU Bangun Koalisi
SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Nadhlatul Ulama (PKNU) memutuskan berkoalisi menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali dan Ketua Umum PKNU, Choirul Anam menggelar pertemuan selama satu jam di Gedung Astranawa, Kantor DPW PKNU, Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (9/2).

Usa pertemuan itu Suryadharma mengungkapkan, PPP menyampaikan keinginan untuk bisa bekerjasama dengan PKNU dalam memenangi Pemilu 2014. "Oleh karena itu, PPP menawarkan berkoalisi secara alamiah, bukan formal atau melebur. Dengan demikian, diharapkan PPP dan PKNU dapat menyatu tanpa masalah," ujarnya.

Suryadharma yang juga Menteri Agama itu menambahkan, alasan PPP mengajak PKNU berkoalisi karena kedua partai memiliki kultur sama, terutama dari segi ideologis. Selain itu, kata dia, sebelumnya juga sudah ada pembicaraan dan kecocokan antara PPP dan PKNU.

"Karena itu, penyatuan kedua parpol akan lebih mudah. Apalagi, para ulama juga memberikan dukungan untuk membangun koalisi PKNU dan PPP," kata mantan Ketua Komisi VI DPR itu.

SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Nadhlatul Ulama (PKNU) memutuskan berkoalisi menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News