Hadapi Pilkada DKI, Gerindra Belum Pikirkan Koalisi

Hadapi Pilkada DKI, Gerindra Belum Pikirkan Koalisi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gerindra sudah menjaring nama-nama yang dijadikan sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Meski demikian, Gerindra belum berpikir mengenai koalisi.

"Saya enggak pernah kepikiran koalisi dulu. Saya mikirnya gimana dapat calon dulu," kata Ketua Tim Penjaring Cagub DKI Partai Gerindra Syarif saat dihubungi JPNN.com, Senin (29/2).

Menurut Syarif, Gerindra tidak akan kesulitan mencari rekan koalisi untuk Pilkada DKI 2017. Karena itu, fokus utama mereka saat ini adalah mencari cagub. "Sekarang ini Gerindra partai nomor dua,"  ucap anggota DPRD DKI itu.

Gerindra sudah menyiapkan delapan nama yang digadang-gadang untuk diusung dalam Pilkada DKI 2017. Mereka adalah Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, anggota DPRD DKI M. Sanusi, anggota DPR Biem Benyamin, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mantan Pangdam Jaya Sjafrie Sjamsoeddin, dan Sekda DKI Saefullah.

Meski demikian, Syarif mengatakan, dua nama sudah dipastikan tidak akan ikut proses penjaringan yang dilakukan ‎oleh Gerindra. "Dari delapan calon itu yang sudah mundur dua, Saefullah dan Sjafrie," ungkapnya. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News