Hadiah Wakil Ketua KPK Diteliti

Hadiah Wakil Ketua KPK Diteliti
Hadiah Wakil Ketua KPK Diteliti
JAKARTA- Hadiah uang senilai Rp 26.452.000 diterima  Wakil Ketua KPK bidang Pencegahan Mochammad Jasin saat meminang Wiwin Senapragana. Kini, giliran Direktorat Gratifikasi KPK menilai apakah uang itu layak diterima atasannya itu. Atau sebagian ada yang diberikan terkait jabatan Jasin alias gratifikasi. "Kita punya waktu 30 hari untuk mendatanya," sebut Kepala Biro Humas KPK Johan Budi SP, Senin (2/3).

Resepsi pernikahan Jasin-Wiwin dilangsungkan di Hotel Savoy Homan, Bandung, Minggu (1/3). Uang itu, lanjut Johan, diberikan dalam 122 amplop. Selain uang, kedua mempelai juga menerima satu kado berupa kain batik, dan 10 karangan bunga. Johan menambahkan, sejak menyebar undangan, Jasin meminta para tamu agar tak memberikan hadiah berupa uang atau barang lainnya.

Sejak resepsi digelar, Direktorat Gratifikasi sudah menurunkan petugasnya untuk memantau hadiah apa saja yang diterima. Seluruh hadiah itu langsung dibawa untuk kemudian dilaporkan pada pimpinan KPK. Ketua KPK nantinya akan mengeluarkan surat keputusan (SK) yang menyebutkan barang mana saja yang terkait gratifikasi.

Wiwin Senapragana (32) adalah  lulusan ITB yang juga ustadzah dan Ketua Majelis Taklim di Masjid Agung Bandung. Janda beranak satu ini bertemu dengan Jasin saat tahlilan 100 hari meninggalnya istri Jasin. (pra)
Berita Selanjutnya:
Hak Angket Haji Disahkan DPR

JAKARTA- Hadiah uang senilai Rp 26.452.000 diterima  Wakil Ketua KPK bidang Pencegahan Mochammad Jasin saat meminang Wiwin Senapragana. Kini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News