Hadiatmoko Bantah Keterangan Wiliardi

Hadiatmoko Bantah Keterangan Wiliardi
Hadiatmoko Bantah Keterangan Wiliardi
JAKARTA - Disebut-sebut oleh Wiliardi Wizar jika dirinya telah memberikan tekanan agar membelokkan perkara pembunuhan Nasrudin Zulkarnain, Irjen (Pol) Hadiatmoko angkat bicara. Staf ahli Kapolri itu membantah keras semua perkataan Wiliardi yang mengkaitkan dirinya. "Semuanya tidak benar," ujar jenderal bintang dua itu.

Hal ini ditegaskan Hadiatmoko, demi menampik pernyataan Wiliardi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (10/11) kemarin. Dalam kesempatan itu, Wiliardi mengatakan kalau dirinya ditekan Hadiatmoko, yang kala itu menjabat Wakabareskrim Polri. Ia mengaku diiming-imingi dibebaskan dari pidana pembunuhan, jika menurut agar mengkondisikan keterangannya dalam berkas pemeriksaan itu sesuai keinginan Hadiatmoko.

Sementara, untuk membenarkan sanggahannya ini, Hadiatmoko pun mengaku siap diperiksa majelis hakim untuk mengklarifikasi tudingan Wiliardi. "Saya siap," tegasnya, di Rupatama, Mabes Polri, Rabu (11/11) sore.

Sementara itu, untuk membuktikan tidak adanya tekanan dalam pemeriksaan itu, pihak penyidik Polri pun menayangkan cuplikan rekaman pemeriksaan Wiliardi di Mabes Polri. Dalam cuplikan singkat itu, tampak Wiliardi menjawab pertanyaan penyidik dalam keadaan santai.

JAKARTA - Disebut-sebut oleh Wiliardi Wizar jika dirinya telah memberikan tekanan agar membelokkan perkara pembunuhan Nasrudin Zulkarnain, Irjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News