Hadiri Grand Opening Sea-Doo Can-Am PIK, Ketum IMI Bamsoet Sampaikan Harapan Ini

Hadiri Grand Opening Sea-Doo Can-Am PIK, Ketum IMI Bamsoet Sampaikan Harapan Ini
Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat menghadiri grand opening showroom Sea-Doo Can-Am PIK di kawasan Pantai Kita, PIK 2, Tangerang, Minggu (30/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mendorong peningkatan olahraga offroad dan jetski di Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri grand opening showroom Sea-Doo Can-Am PIK di kawasan Pantai Kita, PIK 2, Tangerang, Minggu (30/6).

Menurut Bamsoet, Indonesia sebagai negara kepulauan dengan perairan terluas di dunia memiliki potensi besar dalam menjadikan olahraga jetski sebagai sport tourism.

Jika dikelola dengan serius, selain bisa menumbuhkembangkan prestasi atlet untuk mengharumkan nama bangsa, juga bisa mendatangkan wisatawan untuk berwisata menikmati panorama pantai di Indonesia.

"Atas dasar hal itu, sejak tahun 2023 lalu IMI telah masuk menjadi anggota Union Internationale Motonautique (UIM) sehingga balap F1 H20 (F1 Powerboat) dan Aquabike Jetski bisa menjadi bagian dari olahraga yang berada di bawah naungan IMI," kata Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR itu menyampaikan berbagai event nasional dan internasional juga telah diselenggarakan, yakni Aquabike Indonesia Championship dan akhir tahun ini akan hadir Aquabike World Championship.

"Dukungan pelaku usaha swasta seperti yang ditunjukan BRP Indonesia sangat penting untuk memastikan ekosistem olahraga air melalui Sea Doo dan sejenisnya maupun olahraga onroad dan offroad menggunakan Can Am dan sejenisnya dapat terus tumbuh dan berkembang," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR mengapresiasi kehadiran Showroom Sea-Doo Can-Am PIK sebagai Cabang ke-10.

Ini harapan Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet terkait grand opening Sea-Doo Can-Am PIK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News