Hadiri Haflah Takharruj Pondok Pesantren Daar El Manshur, Ini Pesan HNW kepada Santri

Hadiri Haflah Takharruj Pondok Pesantren Daar El Manshur, Ini Pesan HNW kepada Santri
Wakil Ketua MPR Dr. H.M. Hidayat Nur Whaid atau HNW dalam Haflah Takharruj Pondok Pesantren Daar El Manshur Tahun Ajaran 2023 – 2024 di Aula Pondok Pesantren di Depok pada Sabtu (22/6). Foto: MPR RI.

jpnn.com, DEPOK - Wakil Ketua MPR Dr. H.M. Hidayat Nur Whaid atau HNW menyampaikan pesan dan nasihat kepada para santri angkatan pertama yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Daar El Manshur, Depok, Jawa Barat.

Dia mengatakan pesantren tidak hanya membekali para santri dengan iman, ilmu, dan amal, tetapi semuanya disatupadukan dalam iman yang nyata.

Sehingga amal yang bisa dijalankan dalam kerja dan aktivitas yang nyata.

Kesatupaduan itu menjadi kebiasaan di pondok pesantren.

Menurut dia, pesantren telah memberikan arah dan modal yang luar biasa bermanfaat untuk para santri agar mereka bisa berkhidmat bagi kebaikan umat, bangsa dan negara.

“Sesuatu agar bisa menjadi tabiat, perlu dibiasakan dan diulang-ulang. Komunitas yang baik untuk melakukan ini adalah Pondok Pesantren. Para santri berada di pesantren selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu bersama para ustad dan ustadzah ,” kata HNW dalam Haflah Takharruj Pondok Pesantren Daar El Manshur Tahun Ajaran 2023 – 2024 di Aula Pondok Pesantren di Depok pada Sabtu (22/6).

Inaugurasi ini dihadiri Muwakif H. Manshur, Ketua Yayasan Al Manshuriyah Jaya H. Alwi, Lc, Dr Hery Purwosusanto, Dewan Guru Pondok Pesantren Daar El Manshur, serta para santri dan wali santri.

Menurut HNW, pondok pesantren memberikan sesuatu yang bermanfaat dan mashlahat untuk para santri, sehingga menjadi bekal utama mereka nantinya saat mengabdi bagi negeri.

Wakil Ketua MPR Dr. H.M. Hidayat Nur Whaid atau HNW menyampaikan pesan dan nasihat kepada para santri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News