Hadiri Lebaran Betawi, Ahok Diberi Kuku Macan

Hadiri Lebaran Betawi, Ahok Diberi Kuku Macan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -‎ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara Lebaran Betawi 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (23/8). Pria yang akrab disapa Ahok itu hadir didampingi istrinya Veronica Tan.

Begitu tiba, Ahok disambut dengan petasan. Adapun petasan dalam budaya Betawi merupakan tanda ada suatu pesta. Petasan menyebabkan masyarakat bisa mengetahui ada keramaian.

Selain itu, Ahok juga diberikan kuku macan oleh Bamus Betawi. Tidak hanya ‎Ahok, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik juga mendapat kuku macan.

Kuku macan merupakan aksesoris yang berupa bros dengan rantai yang disematkan pada busana pria Betawi. Adapun kuku macan yang diberikan kepada Ahok, Pras, dan Taufik disematkandi busana ujung serong.

Selain itu ada acara hantaran tradisi Betawi oleh para wali kota, camat, dan lurah kepada Gubernur DKI Jakarta. Salah satu yang diberikan adalah Roti Buaya. Acara Lebaran Betawi juga diramaikan dengan pertunjukan seni dan kebudayaan khas Betawi.(gil/jpnn)


JAKARTA -‎ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara Lebaran Betawi 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (23/8). Pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News