Hadiri Peringatan Berdirinya RRT, Menko Airlangga: Indonesia & Tiongkok Saling Melengkapi

Hadiri Peringatan Berdirinya RRT, Menko Airlangga: Indonesia & Tiongkok Saling Melengkapi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (dua dari kiri) saat menghadiri peringatan 75 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang digelar di Jakarta. Foto: Dokumentasi Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri peringatan 75 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang digelar di Jakarta.

Menko Airlangga kemitraan antara Indonesia dan Tiongkok saling melengkapi dan saling menguntungkan.

Hal itu dibuktikan melalui hubungan bilateral antara Indonesia dengan RRT terjalin dalam kemitraan strategis yang komprehensif.

"Kemitraan antara Indonesia dan Tiongkok saling melengkapi dan saling menguntungkan," kata Menko Airlangga dalam keterangan resminya, Jumat (20/9).

Menko Airlangga meyakini pemerintahan Indonesia yang akan datang akan mampu meneruskan pencapaian-pencapaian yang telah dicapai sehingga semakin memperkuat dan merevitalisasi perekonomian masing-masing negara.

Menko Airlangga mengatakan didukung pesatnya transformasi digital secara global, Indonesia dan Tiongkok telah memperkuat jalur pembangunan ekonomi kedua negara.

Selain proyek-proyek investasi besar, institusi-institusi Tiongkok juga telah lama mendukung upaya untuk memperkuat strategi pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, khususnya dalam mengembangkan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan perekonomian baru, yakni ekonomi hijau dan digital.

"Tiongkok telah menjadi mitra Indonesia dalam perdagangan dan investasi," tegas Menko Airlangga.

Menko Airlangga kemitraan antara Indonesia dan Tiongkok saling melengkapi dan saling menguntungkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News