Hadiri Promosi Doktor Bahlil di UI, Sultan: Saya Kagum

Hadiri Promosi Doktor Bahlil di UI, Sultan: Saya Kagum
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamuddin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin mengaku kagum dengan salah satu sahabatnya yang juga Menteri ESDM RI Bahlil Lahadalia dalam mencapai karier akademiknya.

Hal ini disampaikan mantan ketua HIPMI Provinsi Bengkulu itu saat menghadiri Sidang Promosi Doktor Bahlil Lahadalia di Jurusan Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (16/10).

“Saya sangat kagum dan tidak menyangka bahwa dalam kesibukannya sebagai Menteri ESDM dan ketua umum Partai Golkar, beliau sempat menyempurnakan capaian akademiknya di jenjang doktoral di salah satu Kampus terbaik,” kata Sultan.

Menurut Sultan, Bahlil adalah pribadi yang jenaka, cerdas, pekerja keras dan disiplin. Seorang aktivis dan pebisnis ulung yang sangat menginspirasi anak muda Indonesia.

Oleh karena itu, kata Sultan, tak heran pada proses ujian tadi beliau mampu menjawab semua pertanyaan dari para penguji secara lugas.

“Bangsa Indonesia beruntung memiliki seorang tokoh muda yang cerdas dan tegas meningkatkan nilai dan kualitas investasi selama hampir satu periode yang lalu. Dan saat ini menjadi menteri yang mengatur jalannya proses eksplorasi kekayaan mineral dan migas di Indonesia untuk kemakmuran bangsanya,” puji Sultan.

Dia berharap semoga dengan pengalaman empirik yang luar biasa dan legitimasi akademik yang baru saja sahabatnya dapatkan akan menjadi sebuah kebaikan bagi bangsa dan negara.

"Kita membutuhkan sosok pekerja keras yang cerdas dan tegas seperti sahabat saya Bahlil untuk meningkatkan nilai ekonomi sumber daya energi dan mineral kita. Dengan pendekatan investasi dan hilirisasi yang berkelanjutan,” ujar Sultan.(fri/jpnn)

Ketua DPD RI Sultan B Najamuddin mengaku kagum dengan salah satu sahabatnya yang juga Menteri ESDM RI Bahlil Lahadalia dalam mencapai karier akademiknya.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News