Hadiri Rakor Bersama KPPIP, Pj Gubernur Elen Setiadi Dorong Realisasi PSN di Sumsel

Hadiri Rakor Bersama KPPIP, Pj Gubernur Elen Setiadi Dorong Realisasi PSN di Sumsel
Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Proyek Strategis Nasional di Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) di Griya Agung, Palembang, Kamis (4/7) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Staf Khusus Bidang Percepatan Pembangunan Wilayah, Pembangunan Infrastruktur, dan Investasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Wahyu Utomo mengungkapkan hampir semua Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumatera Selatan berjalan on the track.

Pernyataan itu disampaikan Wahyu saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan PSN di Provinsi Sumsel yang diselenggarakan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) di Griya Agung, Palembang, Kamis (4/7) siang.

"Semuanya bisa dikatakan on track ya. Memang ada beberapa masalah yang harus kami tindaklanjuti di Jakarta. Tadi sudah kami perjelas dengan gubernur dan semua tadi sudah tahu dan datang juga nanti masing-masing akan melaksanakan tugasnya. Hasilnya akan kami laporkan pada Menko," ujar Wahyu.

Wahyu yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana KPPIP itu menyampaikan dalam waktu dekat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akan melakukan rapat evaluasi membahas progres PSN di seluruh provinsi, salah satunya di Sumsel.

"Proyek-proyek ini hampir semuanya on the track, kecuali ada satu yang terkait mundurnya Air Product sehingga ini harus kami cari bagaimana gantinya dari rencana pembangunan yang ada di Muara Enim," jelas Wahyu.

Ditanya mengenai proyek mana saja yang menjadi prioritas, Wahyu mengatakan ada tiga, yakni sektor transportasi seperti jalan tol dan pelabuhan serta kereta api.

"Karena untuk logistik ya jadi penting semua. Karena itu untuk jalan tol akan kami upayakan percepatan," ujarnya.

Wahyu juga mengatakan rakor ini dalam rangka mengingat arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan PSN yang sudah mulai tidak ada lagi yang mangkrak.

Pj Gubernur Elen Setiadi yang hadir dalam rakor bersama KPPIP ikut mendorong realisasi Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News