Hadiri SICITA, Cagub Jatim Risma Janjikan Pendidikan SMA/SMK Gratis Jika Terpilih

Hadiri SICITA, Cagub Jatim Risma Janjikan Pendidikan SMA/SMK Gratis Jika Terpilih
Cagub Jawa Timur Tri Rismaharin janjikan pendidikan SMA/SMK secara gratis jika terpilih. Foto: source JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan Tri Rismaharini menjanjikan untuk memperjuangkan pendidikan gratis bagi SMA dan SMK di Jawa Timur sebagai bagian dari upaya memutus rantai kemiskinan.

Hal itu diungkapkan Risma saat menghadiri kegiatan Senam Cinta Tanah Air (SICITA) yang diikuti diikuti ratusan peserta, di Kelurahan Sutorejo, Surabaya, Minggu (22/9).

Risma mengingatkan kembali perjuangannya dalam memperjuangkan pendidikan gratis saat masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

“Ibu-ibu semua masih ingat saat itu saya berjuang di Mahkamah Konstitusi agar SMA dan SMK tetap gratis. Wajib belajar 12 tahun itu mutlak, dan ini adalah hak rakyat yang harus dipenuhi,” kata Risma.

Mantan mensos ini menambahkan bahwa pendidikan merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Pendidikan gratis ini bukan hanya janji, tapi senjata ampuh untuk memotong rantai kemiskinan di Jawa Timur. Kita tidak ingin ada anak putus sekolah karena terbentur biaya,” ujarnya.

Ketua PAC PDI Perjuangan Mulyorejo, Hamid mengatakan kegiatan SICITA ini juga sekaligus mesosialisasikan Risma - Gus Hans dan Eri - Armuji untuk menjadi pemimpin yang amanah bagi Jawa Timur dan Kota Surabaya.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno, menekankan pentingnya peran masyarakat dalam pemilu mendatang.

Janji Tri Rismaharini jika terpilih jadi Gubernur Jawa Timur, putus rantai kemiskinan lewat pendidikan gratis bagi SMA/SMK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News