Hajar Kosta Rika 3-0, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America 2024

Hajar Kosta Rika 3-0, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America 2024
Ilustrasi - Sepak bola. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.) (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Kolombia menghajar Kosta Rika 3-0 pada pertadingan kedua Grup D Copa America 2024 di Stadion State Farm, Arizona, Sabtu pagi WIB.

Hasil ini membuat Kolombia melaju ke babak perempat final Copa America 2024 dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan.

Pada pertandingan ini, kemenangan Kolombia atas Kosta Rika hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Luis Diaz, Davinson Sanchez dan Jhon Cordoba.

Berkat kemenangan ini, Kolombia masih kokoh bercokol di puncak klasemen sementara Grup D Copa America 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Kosta Rika berada di posisi kedua dengan satu poin.

Secara statistik, Kolombia mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Kolombia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada babak pertama dan mampu menciptakan peluang lewat sundulan Luis Diaz, namun bola masih menyamping dari gawang.

Skuad asuhan Nestor Lorenzo kembali menciptakan peluang, kali ini melalui tendangan Davinson Sanchez yang masih dapat diblok lini pertahanan Kosta Rika.

Kolombia terus menekan lini pertahanan Kosta Rika dan menciptakan peluang lewat tendangan bebas James Rodriguez yang dapat diamankan kiper Kosta Rika Patrick Sequeira.

Kolombia melaju ke perempat final Copa America 2024 setelah menghajar Kosta Rika dengan skor 3-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News