Hajar Slovenia, Argentina Makin Pede di Piala Dunia

Hajar Slovenia, Argentina Makin Pede di Piala Dunia
Lionel Messi. Getty Images.

jpnn.com - BUENOS AIRES - Argentina tampil meyakinkan pada laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia. Skuat racikan Alejandro Sabella itu mampu menjungkalkan Slovenia dengan skor 2-0 (1-0) di Estadio Ciudad de la Plata, Buenos Aires, Minggu (8/6) pagi WIB.

Ricardo Alvarez membuka keran gol Argentina ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Namun, itu hanya satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Argentina harus menunggu hingga 15 menit terakhir untuk menambah keunggulan. Kali ini giliran Lionel Messi yang menggetarkan jala gawang Slovenia.

Kemenangan itu membuat konfidensi Argentina kian tebal jelang berjibaku di Piala Dunia 2014 mendatang.

"Saya bisa melihat semuanya penuh dengan antusiasme. Kami akan bertolak ke Brasil dengan gairah yang sangat besar. Kami percaya diri dengan skuat yang kami miliki," terang Messi di laman Goal.

Namun, Messi mengingatkan rekan-rekannya untuk tak terlalu jemawa. Menurut Messi, Argentina akan mendapatkan banyak rintangan di pesta sepakbola empat tahunan itu. Termasuk ketika menjalani laga perdana kontra Bosnia, 15 Juni nanti.

"Kami adalah tim yang kuat. Itulah yang ingin kami capai ketika Sabella masuk. Kami membangun kepercayaan. Namun, kami harus melaluinya setahap demi setahap," tegas Messi. (jos/jpnn)


BUENOS AIRES - Argentina tampil meyakinkan pada laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia. Skuat racikan Alejandro Sabella itu mampu menjungkalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News