Halep Tantang Sharapova di Final Prancis Open  

Halep Tantang Sharapova di Final Prancis Open  
Halep Tantang Sharapova di Final Prancis Open  

jpnn.com - PARIS - Simona Halep mengukir sejarah besar dalam karir tenis profesionalnya. Petenis asal Rumania itu untuk kali pertama berhasil melaju ke partai final turnamen level Grand Slam setelah berhasil menghentikan perlawanan wakil Jerman, Andrea Petkovic lewat laga dua set langsung dengan skor 6-2, 7-6 pada babak semifinal di Philippe Chatrier, Jumat (6/6) dini hari WIB.

Bagi Halep, lolos ke final turnamen sekelas Grand Slam adalah pencapaian terbesar sepanjang karinya. Sebelumnya, prestasi terbaiknya ialah mencapai perempat final Australia Open 2014 yang merupakan Grand Slam pertama sepanjang tahun ini.

“Saya merasa luar biasa begitu tahu akan bermain di final Prancis Open tahun ini,” terang Halep setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi WTA.

Di partai final, Halep akan ditantang Maria Sharapova. Sebelumnya, petenis asal Rusia itu sukses menggenggam tiket final setelah menumbangkan Eugenie Bouchard lewat pertarungan tiga set dengan skor 4-6, 7-5, 6-2.

“Andrea Petkovic adalah lawan yang tangguh. Dia adalah petenis yang sangat bagus. Namun, saya sedikit lebih kuat di akhir laga. Saya senang bisa melaju ke final,” tegas Halep. (jos/jpnn)


PARIS - Simona Halep mengukir sejarah besar dalam karir tenis profesionalnya. Petenis asal Rumania itu untuk kali pertama berhasil melaju ke partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News