Halim Kena Skors Setahun

Sudah Final, Tak Bisa Dibanding

Halim Kena Skors Setahun
Halim Kena Skors Setahun
JAKARTA - Sikap tegas ditunjukkan PB Perbasi. Otoritas basket tanah air itu kemarin (19/11) menjatuhkan skors setahun untuk pemilik sekaligus Manajer Bhinneka Solo Halim Sugiarto. Alasannya, Halim dianggap melakukan kesalahan dalam aksi penyerangan terhadap wasit pada pertandingan Surabaya International Challenge Sabtu lalu (15/11) di DBL Arena.

Keputusan sanksi tersebut didok PB Perbasi dalam rapat pleno tertutup yang dipimpin langsung Ketua Umum Noviantika Nasution di Sekretariat PB Perbasi Senayan, Jakarta, kemarin. Sekretaris Jenderal Dahlan Mohammad dan Kabid Binpres Azwar Zulkarnaen juga hadir dalam rapat yang berlangsung mulai pukul 11.30 hingga pukul 13.00 itu. Halim dan wasit Herman M. yang direncanakan hadir untuk memberikan keterangan, ternyata, tidak datang.

"Halim Sugiarto dinyatakan bersalah. Dia tidak diperbolehkan mendampingi tim Bhinneka selama setahun dalam turnamen di Indonesia sebagai ofisial mulai hari ini (kemarin, Red)," jelas Dahlan. Skors itu tertuang dalam surat keputusan dengan nomor 006/PB/XI/2008.

Menurut Dahlan, PB Perbasi menjatuhkan sanksi terhadap Halim itu dengan empat dasar. Pertama, bukti yang kuat berupa rekaman pertandingan, kronologi kejadian, serta pemberitaan media.

JAKARTA - Sikap tegas ditunjukkan PB Perbasi. Otoritas basket tanah air itu kemarin (19/11) menjatuhkan skors setahun untuk pemilik sekaligus Manajer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News