Halodoc dan Sampoerna Academy Permudah Akses Kesehatan Bagi Siswa di Masa Pandemi

Halodoc dan Sampoerna Academy Permudah Akses Kesehatan Bagi Siswa di Masa Pandemi
Aplikasi Halodoc. Foto Halodoc

jpnn.com, JAKARTA - Halodoc berkolaborasi dengan institusi pendidikan berstandar internasional, Sampoerna Academy (SA), dalam menghadirkan program inovatif dengan kemudahan akses kesehatan bagi para orang tua dan murid, khususnya selama masa pandemi COVID-19.

Program yang berlangsung sejak awal Maret 2021 ini mencakup pemberian akses konsultasi dokter, pasokan suplemen dan vitamin, serta webinar kesehatan eksklusif bagi para orang tua murid Sampoerna Academy.

Kerja sama antara dua institusi di bidang kesehatan dan pendidikan menjadi yang pertama bagi kedua belah pihak yang memiliki misi yang sama untuk menjaga kesehatan Indonesia, khususnya para siswa dan orang tua murid.

VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang, berbagi alasan perihal kolaborasi pertama antara Halodoc dengan institusi pendidikan seperti Sampoerna Academy.

“Sebagai mitra resmi pemerintah untuk Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE), Halodoc memiliki tanggung jawab untuk senantiasa berkontribusi membantu pemerintah dalam memperlambat transmisi virus COVID-19 khususnya dengan penyebaran informasi dan edukasi yang berkelanjutan. Selain itu, penting bagi kami untuk turut menjunjung tinggi misi Halodoc dalam memberikan kemudahan akses kesehatan, khususnya bagi anak usia sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa dan para orang tua selaku pendamping dari anak-anak.”

Sementara itu, Dr Mustafa Guvercin, Director of Sampoerna Academy, mengatakan, “Dengan memberikan beragam informasi mendalam bagi orang tua murid, mulai dari vaksinasi hingga kondisi emosional anak selama pandemi, diharapkan dapat memberikan bekal dan dukungan bagi orang tua dalam menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di masa penuh tantangan ini. Kolaborasi dengan Halodoc ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen Sampoerna Academy menciptakan lingkungan dan proses pembelajaran terbaik bagi setiap murid dengan memberikan fasilitas penunjang yang dapat membantu anak-anak meraih potensi maksimal yang mereka miliki.”

Sejauh ini, kolaborasi antara kedua pihak telah memberikan dampak bagi orang tua dan murid di empat kota (Jakarta, Tangerang, Medan, dan Surabaya) dimana Sampoerna Academy berlokasi.

Selain kolaborasi dengan Halodoc, Sampoerna Academy juga telah mempelopori berbagai inisiatif yang memastikan siswa dan orang tua memiliki akses edukasi berkualitas selama periode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), seperti pengaplikasian konsep #RedefiningLearning yang mengubah sesi belajar daring menjadi lebih menyenangkan serta menambah sesi konseling untuk menjaga kesehatan mental siswa dan orang tua.

Halodoc berkolaborasi dengan institusi pendidikan berstandar internasional, Sampoerna Academy (SA), dalam menghadirkan program inovatif dengan kemudahan akses kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News