Hambalang Baru Dikebut Sebulan Terakhir

Hambalang Baru Dikebut Sebulan Terakhir
Hambalang Baru Dikebut Sebulan Terakhir
JAKARTA - Proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Bukit Hambalang telah dianggarkan di APBN sejak setahun silam. Namun, pematangan tanah proyek senilai Rp 1,2 triliun tersebut baru dikerjakan sekitar lima bulan terakhir. Pemasangan tiang pancang proyek di atas tanah seluas 32 hektare tersebut bahkan baru dikerjakan sebulan terakhir.

Pusdiklat dan Sekolah Olahraga Nasional Bukit Hambalang terletak di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Proyek tersebut seluruh bangunannya dibiayai APBN Kementerian Pemuda dan Olahraga, sementara tanahnya berasal dari hibah PT Buana Estate milik pengusaha Probosutedjo.

"Itu murni proyek Kemenpora, kita hanya ketempatan saja. Kabarnya, proyek itu akan menggantikan Sekolah Atlet Ragunan, yang kini sudah diserahkan ke Pemprov DKI Jakarta," kata Bupati Bogor Rachmat Yasin ketika dihubungi kemarin (21/7).

Siaran pers Kemenpora pada 4 Februari 2010 menyatakan, sport center akan digunakan sebagai pusat pendidikan dan pelatihan olahraga bertaraf internasional. Di atas lahan seluas 32 hektare tersebut akan dibangun sejumlah lapangan olahraga, stadion, pusat pelatihan, sekolah, mess yang mampu menampung 600 pelajar setingkat SMP dan SMA yang akan dididik dalam 20 cabang olahraga prestasi untuk menjadi atlet nasional di masa mendatang.

JAKARTA - Proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Bukit Hambalang telah dianggarkan di APBN sejak setahun silam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News