Hamil Lagi, Dian Sastro Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Hamil Lagi, Dian Sastro Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah
Hamil Lagi, Dian Sastro Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah
JAKARTA – Kenaikan berat badan merupakan hal yang tidak bisa dihindari perempuan hamil. Malah hal itu disarankan demi kebaikan janin yang ada dalam rahim. Hanya, sering sekali dengan alasan tersebut, ibu hamil makan dengan porsi berlebihan. Bobot tubuh pun naik gila-gilaan. Dian Sastrowardoyo mengalaminya di kehamilan pertama. Kini, dia tak mau kecolongan lagi.

Menurut Dian, di kehamilannya yang kedua kali ini, dia memilih mempersiapkan makanan sendiri yang didominasi sayur dan buah yang fresh. Dia tidak mau penambahan berat badannya melonjak drastis seperti saat hamil anak pertama. Waktu itu, angka di timbangan mencapai 70 kilogram. Lalu, berapa beratnya kini? Aktris yang melejit lewat film Ada Apa dengan Cinta? itu hanya menjawab dengan senyuman.

Pengaturan menu makan dilakukan tidak hanya untuknya sendiri. Tetapi, juga demi anaknya yang pertama, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, yang bulan depan berulang tahun yang kedua. ”Anak saya sudah makan makanan padat. Dan, saya suka nyiapin sendiri makanan untuk dia, seperti hati, ayam, sayur, daging. Semuanya harus fresh,” katanya ketika ditemui di Senayan City, Selasa (4/6).

Pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo itu berbagi tip agar anak tak repot makan. Selain bahan yang digunakan, penampilan makanan harus dibuat menarik. Banyak keuntungan jika dia memasak sendiri. Selain bisa mengontrol kualitas makanan, perempuan kelahiran 16 Maret 1982 itu merasa lebih bisa menghemat pengeluaran ketimbang harus membeli makanan di luar. (yas/c6/any)

JAKARTA – Kenaikan berat badan merupakan hal yang tidak bisa dihindari perempuan hamil. Malah hal itu disarankan demi kebaikan janin yang ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News