Hamilton Merasa Membalap Seperti Orang Idiot

Hamilton Merasa Membalap Seperti Orang Idiot
Lewis Hamilton. Foto: getty images

jpnn.com - MONZA - Lewis Hamilton menjadi pembalap yang paling menyesal di sesi kualifikai balapan Formula 1 Seri Monza, Italia, Sabtu (8/9) kemarin. Itu terjadi setelah Hamilton melakukan kesalahan ketika membalap di atas lintasan.

Buntutnya, jagoan Mercedes tersebut harus puas memulai balapan resmi dari posisi ke-12. Bagi Hamilton, itu adalah sebuah kemunduran besar. Pasalnya, musim ini, pembalap asal Inggris tersebut disebut-sebut sebagai raja kualifikasi.

Selain itu, hasil buruk tersebut juga menjadi catatan negative bagi Hamilton. Inilah kali pertama pembalap berusia 28 tahun tersebut terlempar ke urutan yang tak menguntungkan dalam 66 balapan terakhir.

"Saya membalap seperti orang idiot. Ini adalah hal terburuk yang pernah saya lakukan sejauh ini. Saya telah mengecewakan tim. Saya meminta maaf pada mereka," terang Hamilton seperti dilansir laman BBC, Minggu (8/9).

Dengan hasil buruk itu, Hamilton menghadapi situasi sulit. Peluangnya untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara semakin terjal. Padahal, saat ini Hamilton tengah berada dalam periode positif.

"Kualifikasi sebenarnya selalu memberikan hal yang menguntungkan. Tidak banyak yang bisa saya ucapkan. Kini saya ingin melakukan apapun yang bisa saya lakukan. Namun, balapan nanti memang akan sangat berat," tegas Hamilton. (jos/jpnn)


MONZA - Lewis Hamilton menjadi pembalap yang paling menyesal di sesi kualifikai balapan Formula 1 Seri Monza, Italia, Sabtu (8/9) kemarin. Itu terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News